Cara Mudah Menyembunyikan File atau Folder pada PC

Hallooo teman-teman pengunjung blog arsega dot com!! masih ingat gak postingan saya beberapa waktu lalu tentang cara menyembunyikan file atau folder di windows 7? Kalau belum silahkan [baca: Cara Lock / Menyembunyikan File Di Windows7. Nah sekarang sudah ingat kan?
Setelah membaca artikel tersebut mungkin diantara teman-teman ada yang bingung karena cara diatas lumayan rumit untuk kalian yang gak hoby otak atik perangkat pc anda. So....pada kesempatan kali ini saya akan share untuk teman-teman tentang cara mudah menyembunyikan file atau folder pada PC.
Sebenarnya cara menyembunyikan file atau folder pada pc anda bisa saja dilakukan dengan merubah properties file atau folder tersebut menjadi hidden, namun pada umumnya opsi "don't show files and folders" sering kali anda abaikan/tidak diaktifkan, sehingga!! Meskipun anda telah merubah properties file atau folder menjadi hidden, file tersebut masih akan muncul pada explorer pc anda.
Lalu bagaimana cara menyembunyikan file atau folder pada pc anda dengan mudah tanpa merubah properties menjadi hidden.
cara menyembunyikan file atau folder
Berikut ini adalah cara mudah menyembunyikan file atau folder pada pc:

** pertama, klik start menu dan pilih >run

** kedua, ketik "cmd" tanpa tanda petik, kemudian tekan enter

** ketiga, ketik atribut +s +h "alamat atau letak file yang akan anda hidden"
Contoh: +s +h "d:\koleksi foto pribadi" atau +s +h "d:\koleksi foto pribadi.zip"

Nah...setelah anda melakukan cara diatas maka koleksi foto pribadi (file yang dihidden) tidak akan muncul lagi pada windows explorer anda.
Lalu bagaimana jika kita ingin mengakses koleksi foto pribadi (file yang disembunyikan) caranya cukup dengan mengetikkan alamat folder pada address bar windows explorer anda.
Daan jika anda ingin mengembalikan file atau folder tersebut caranya: klik start menu > run > ketik cmd > enter, kemudian ketik attrib -s -h "d:\koleksi foto pribadi" atau attrib -s -h "d:\koleksi foto pribadi.zip".

Nah...cukup mudah bukan? Demikian tutorial singkat tentang cara mudah menyembunyikan file atau folder pada pc anda. Semoga bermanfaat!!
Wassalaamu'alaikum wr wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menyembunyikan File atau Folder pada PC"

Post a Comment

Silahkan Tulis komentar anda melalui kolom di bawah ini. komentar anda akan kami tampilkan setelah mendapat persetujuan dari kami.

dengan meninggalkan komentar anda maka anda telah membantu untuk kemajuan blog ini. :)