Tips Memperkuat Sinyal Internet 3G HSDPA

Teman-teman masih ingat dengan postingan saya yang terdahulu? yang disitu saya memberikan sedikit Tips Mempercepat Modem Smart EVDO ZTE AC2726
dan menanggapi beberapa pertanyaan teman-teman yang masuk dalam komenta facebook saya yang menanyakan bagaimana cara memperkuat sinyal internet 3G HSDPA akhirnya munculah postingan saya untuk membahas tricks tersebut.

Setelah Gogling dan browsing sana dan kemari.. mencari cara bagaimana menguatkan sinyal akhirnya  Ketemu beberapa alternatif cara. mulai dari beli antena untuk internet, buat antena sendiri pake wajan :P , buat antena bazooka dari pipa paralon.. atau sekedar ide tarok modem diatas genteng.. (hihi). Well.. dari kesemua ide tersebut.. yang paling menarik perhatian adalah cara yang saya gunakan saat ini. Percaya atau  percaya sinyal dari yang tadinya dapat GPRS sekarang dapat 3g 2 bar lumayan banget kan freukensi juga dai 114 jadi 101 db..hehe.. ajib banget. Caranya mudah banget. Pasti bisa diterapkan bagi yang ingin nambah kekuatan sinyal.. Kabarnya cara ini sudah diuji di 5 jenis modem yang berbeda dan berhasil.
Ok dari pada terlalu panjang ceritanya langsung saja berikut ini saya kasih tricksnya :
Pertama, siapkan kaleng obat nyamuk semprot. Bisa berbagai merk seperti H*T, B**g*n dan sebagainya. semakin besar semakin baik. oya, yang kaleng ya.. bukan yang plastik. isi atau kosong ngga masalah.

Kedua, siapkan keping cakram dvd atau vcd. apa saja. baik yang bekas atau yang baru. yang penting ada bagian cakram yang mengkilap sebagaimana keping vcd/dvd.
          Cara pakainya amat sangat gampang.
Nyalakan komputer dan koneksikan modem anda seperti biasa.
Lalu dekatkan kaleng obat semprot nyamuk di modem anda. tidak perlu bersentuhan. cukup berdekatan saja.
          Letakkan cakram dvd dibawah modem. bagian mengkilat mengarah ke atas
Cara tersebut sudah diuji dan ada beberapa teman saya yang menggunakan tricks tersebut. berikut ini saya berikan screenshotnya

 Sekian Silahkan dicoba semoga bermanfaat.

NB: tricks ini saya dapat dari kaskus.us

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memperkuat Sinyal Internet 3G HSDPA"

Post a Comment

Silahkan Tulis komentar anda melalui kolom di bawah ini. komentar anda akan kami tampilkan setelah mendapat persetujuan dari kami.

dengan meninggalkan komentar anda maka anda telah membantu untuk kemajuan blog ini. :)