Tips Menghemat Bateray Blackbarry

bateray blackbarrySiapa yang tidak kenal dengan blackbarry? Saya yakin hampir 99.999% tahu apa itu blackbarry meski kita belum tentu punya blackbarry tersebut. Kenapa saya bisa berkata demikian? Berikut cuplikannya!

BlackBerry memang sudah tidak asing lagi bagi kita, kita sudah sering kali menemui orang memakai BlackBerry tetapi kebanyakan orang berkata smartphone boros baterai, iyah memang benar smartphone boros baterai karena fitur-fitur yang di tawarkan di blackbarry tersebut terdapat banyak fitur yang memanjakan para penggunanya :d

Maka dari itu sekedar ingin berbagi Tips agar bateray anda tidak anda tidak boros. Berikut tipsnya:

1. Pilih operator yang memiliki jaringan stabil, supaya device tidak selalu mencari sinyal

2. Matikan beberapa fituryang tidak digunakan seperti wifi dan bluetooth.
3. Aturlah tingkat keterangan layar ke level yang rendah, namun anda tetap nyaman untuk melihatnya.
4. Ubah backlight time out menjadi secepat mungkin.
5. Ketika BlackBerry tidak digunakan, ada baiknya mengaktifkan standby mode.
6. Pilih salah satu network saja sebagai ‘ jalan ’ untuk Balckberry beroperasi, bisa 3G atau2G  saja. Namun jikaberada di wilayah yang tidak terdapat sinyaljaringan, jangan ambil resiko. Matikan sajablackberry anda karena  secara otomatis perangkat anda akan melakukan pencarian sinyal. Hal inilah yangsemakin menyedot banyak tenaga baterai.

7. Penggunaan nadadering memang sangat menarik. Namun adakalanya nada dering digunakan  bersamaan dengan fitur getar. Penggunaan keduanya disinyalir membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Oleh karena itu, ada baiknya jika anda menggunakan satu fitursaja, nada dering atau getar saja.

8. Jika anda sudah menggunakan ringtone atau nada getar saja, penggunaan LED indicator sepertinya tidak terlalu berpengaruh di Blackberry. Oleh karena itu, jika LED indikator diposisikan dalam keadaan Off maka proses ini dapat membuat baterai lebih irit.

9. Ada baiknya jika andamengatur email dan sms yang masuk ke dalam perangkat. Diprediksi, kuantitas akses informasi yang masuknke Blackberry akan mempengaruhi daya tahan baterai. Semakin banyak email/sms yang masuk maka semakin cepat baterai Blackberry tersebut mengalami low.

10. Setel perangkat BlackBerry Anda untuk hidup dan mati secara otomatis.

Silahkan gunakan tips tersebut kau memang anda ingin hemat baterai blackBarry anda :p

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menghemat Bateray Blackbarry"

Post a Comment

Silahkan Tulis komentar anda melalui kolom di bawah ini. komentar anda akan kami tampilkan setelah mendapat persetujuan dari kami.

dengan meninggalkan komentar anda maka anda telah membantu untuk kemajuan blog ini. :)