Cara Mempercepat Akses Facebook pada Opera Mini

Selamat sore para pembaca setia blog arsega.com !! Langsung saja yach beberapa waktu lalu saya telah menulis artikel category facebook, dimana pada artikel tersebut saya membahas tentang:
[Baca Cara Mengetahui ID Profil Facebook dan Cara Menyebut / Men-tag nama teman di status facebook !! Nah pada kesempatan ini saya akan menulis sebuah trik sederhana tentang cara mempercepat akses facebook pada opera mini.

Setelah saya mereview beberapa teman saya yang suka bermain facebook ternyata banyak diantara teman-teman facebook yang mengeluh akan lambatnya akses internet pada operamini mereka. Nah maka dari banyaknya keluhan teman-teman akan lemotnya akses internet pada facebook mereka, maka munculah ide untuk menulis tutorial tentang bagaimana cara mempercepat akses facebook pada opera mini.

Sebenarnya jika anda teliti atau jika anda mau meneliti cara kerja browser opera mini tentu anda tidak akan pernah mengeluh akan lemotnya akses internet pada browser opera mini anda, khususnya saat anda mengakses jejaring sosial facebook. Ok saya kasih satu contoh!! Teman-teman tentu pernah mengakses sebuah halaman web, dimana pada halaman tersebut berisikan kontent yang mengandung banyak gambar. Apa yang terjadi? Tentu anda bisa merasakan lemotnya akses internet anda saat mengakses halaman yang penuh dg kontent gambar tersebut. Nah...!! Sekarang silahkan mencoba mengakses halaman web yang pada halaman tersebut tidak mengandung kontent gambar! Apa yang terjadi? Tentu akses internet pada halaman tersebut akan lebih cepat jika dibandingkan dengan saat kita mengkases halaman web yang penuh dengan kontent gambar.

Nah! Dari kedua contoh diatas tentu kita bisa menyimpulkan bahwa jika kita mengakses sebuah halaman web tanpa kontent gambar pasti tidak ada kendala saat kita mengakses halaman tersebut !! Lalu apa hubungannya dengan facebook? Sekarang coba akses facebook anda, dan coba perhatikan halaman beranda anda!! Saya yakin pada tampilan facebook anda banyak menampilkan foto-foto teman facebook anda!! Dari situlah kelemahan anda sehingga akses internet anda menjadi lemot dikarenakan anda menampilkan fitur foto pada setting facebook anda.

Lalu bagaimana cara agar saat anda mengakses facebook tidak lemot? Ok biar tidak terlalu panjang tulisan ini, langsung saja saya berikan cara mempercepat akses facebook pada opera mini:

** Langkah Pertama: silahkan buka browser opera mini anda.
Sebelum melakukan akses facebook, pastikan connection type pada opera mini menggunakan connection type [socket]. Jika anda kurang yakin connection type anda menggunakan apa, silahkan cek dulu! Caranya: pilih menu - setting - advance - protocol - kemudian pilih protocol socket.


** Langkah Kedua: Silahkan akses halaman facebook.com kemudian silahkan nonaktifkan gambar pada halaman facebook tersebut.
Caranya: gulir kursor kebawah, pilih pengaturan - pilih menu foto - kemudian klik nonaktifkan.
Setelah anda menonaktifkan fitur foto pada halaman facebook anda maka sudah dipastikan saat anda mengakses facebook pasti lebih cepat jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Demikian tuturial singkat tentang cara mempercepat akses facebook pada opera mini semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempercepat Akses Facebook pada Opera Mini"

Post a Comment

Silahkan Tulis komentar anda melalui kolom di bawah ini. komentar anda akan kami tampilkan setelah mendapat persetujuan dari kami.

dengan meninggalkan komentar anda maka anda telah membantu untuk kemajuan blog ini. :)