Sifat Buruk Pengguna Facebook dalam Membuat Password

Kebanyakan orang yang baru terjun di dunia maya (dumay) sering mengabaikan atau menyepelehkan tentang keamanan akun pribadinya. Bahkan menurut pengamatan dari beberapa sumber yang telah saya rangkum dalam diary blog saya, hampir lebih dari 70% pengguna facebook membuat akun dengan password yang sangat mudah dibobol oleh orang tidak bertanggung jawab (hacker). Sudah menjadi kebiasaan orang jika mereka membuat akun facebook pasti kata sandi (password) yang mereka buat cukup mudah ditebak/dibobol para hacker. Lalu apa saja password yang mudah dibobol??. Saya kasih beberapa contoh:

** Tanggal lahir
Sudah menjadi rahasia umum tentang password ini, mengapa? Dengan berbagai alasan, salah satunya "login tidak ribet" karena password yang digunakan tidak panjang.

** Nama Kota
Password yang satu ini termasuk salah satu password yang mudah dijebol oleh para hacker.

** Nama Lengkap
Nah kalau password yang satu ini juga sering digunakan para pengguna baru facebook dengan alasan password mudah diingat. Padahal efek buruknya bukan hanya hacker yang akan menjebol password anda tapi teman terdekat yang akan mengetahui password akun anda.

password facebook
Teman-teman sekarang sudah tahu kan bahwa 3 jenis password diatas merupakan beberapa Sifat Buruk Pengguna Facebook dalam Membuat Password. Lalu bagaimana caranya agar saat kita membuat suatu akun baik akun faceboook atau akun yang lain trus akun kita bisa aman dari serangan hacker atau teman-teman jahil. Tentunya dalam hal ini cukup mudah, satu contoh jika kita membuat suatu akun usahakan password yang anda gunakan terdiri dari kombinasi huruf dan angka, misal "aku193adagmja28362geje" saya yakin jika anda menggunakan password semacam itu akun anda akan aman dari serangan hacker . Untuk lebih jelasnya insyaalah saya akan membuat artikel tentang Cara Membuat Password yg Aman dari Serangan Hacker.
Akhir kata sedikit share diatas mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman pembaca setia blog arsega.com khususnya teman-teman yang baru terjun di dunia maya.
Wassalaamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sifat Buruk Pengguna Facebook dalam Membuat Password"

Post a Comment

Silahkan Tulis komentar anda melalui kolom di bawah ini. komentar anda akan kami tampilkan setelah mendapat persetujuan dari kami.

dengan meninggalkan komentar anda maka anda telah membantu untuk kemajuan blog ini. :)